KSP. MENTARI DANA MANDIRI TIDAK MELAYANI PINJAMAN ONLINE. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS PENIPUAN PINJAMAN ONLINE YANG MENGATAS NAMAKAN KOPERASI KAMI. PERIKSA KEMBALI SEBELUM ANDA MELAKUKAN TRANSAKSI. IKUTI SELALU MEDSOS OFFICIAL KAMI. TERIMAKASIH. Sejarah ~ KSP. MENTARI DANA MANDIRI

Sabtu, 06 Desember 2014

Sejarah

     Ksp. Mentari Dana Mandiri pada awal berdirinya (2002) dirintis oleh para PKL di Pasar Pagi Salatiga yang tergabung dalam P4S (Paguyuban Pedagang Pasar Pagi). Dengan semangat gotong royong untuk menolong diri sendiri secara bersama - sama dengan segala keterbatasan koperasi memulai dengan pelayanan simpanan yaitu simpanan anggota (simpanan saham).

     Simpanan anggota merupakan bentuk peranserta nyata anggota di koperasi dalam membangun kekuatan ekonomi bersama untuk meningkatkan kesejahteraannya.

     Menjadikan anggota koperasi sebagai pemilik sekaligus pengguna layanan, telah mendorong tumbuhnya kepercayaan yang tinggi terhadap koperasi ini. Dengan kepercayaan yang tinggi dari anggota koperasi ini dapat maju, tumbuh besar dan kokoh. Jumlah anggota pada awalnya hanya 26 orang kini telah berkembang menjadi 6262 orang yang tersebar di wilayah kota salatiga, kab. semarang, kab. boyolali dan kab. magelang.

     Pasar pagi, PKL, Pasar tradisional dan pelaku usaha mikro merupakan cikal bakal dan basis utama layanan koperasi MDM. Maka salah satu produk utama simpanannya dinamakan Si - Embun Pagi. sebagai mana filosofi yang digunakan oleh para anggota bahwa bekerja/berdagang ibaratnya adalah menunggu dan berharap tetesan embun (rezeki) dari yang maha kuasa.

0 komentar:

Posting Komentar